Senin, 22 April 2013

" A M A N A T "

 Firman Allah SWT. yang artinya:
"Sesungguhnya Allah memerintahkan kepada kamu supaya menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya dan apabila kamu menghukum di antara manusia hendaklah kamu menghukumnya dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha mendengar lagi Maha Melihat." ( An Nisaa  4 : 58 )


Sabda Rasulullah SAW. yang artinya:
"Sesungguhnya ketika amanat masih kuat didalam lubuk hati manusia, keadaan turunlah Al Qur'an, maka mereka mempelajari dari As Sunnah, dan mereka patuh melaksanakan amanat yang terkandung dalam Al Qur'an dan Sunnah." ( H.R. Muslim )

1 komentar:

  1. Sebagai komentar ... dikutip lagi seperti dibawah ini...

    Rasulullah SAW. bersabda yang artinya:
    "Barangsiapa menguasai sesuatu dari urusan kaum muslimin, lalu ia memberi kuasa kepada seseorang atas mereka karena cintanya, maka laknat Allah lah menimpa atasnya. Allah tak terima dari padanya pergantian dan tidak pula tebusan sehingga ia dimasukkan kedalam neraka jahanam." (Riwayat Al-Hakim).

    BalasHapus

Silahkan dijalin persahabatan... memberikan tanggapan dan masukan untuk berbagi pengalaman.Terima kasih. Semoga apa yang kita usahakan diridhoi oleh Allah SWT. amien.