Jumat, 18 Oktober 2013

" ... h a j i ... "

Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H
Dengan melaksanakan haji karena Allah
             --------------------
Selamat Hari Raya Idul Adha
Apresiasi ... kepada ... di Malaysia
Tahun 2012 telah melaksanakan haji ... dan menghajikan orang tua ...
Semoga sampai pahala haji bagi orang tua ...
Kepada ... haji yang mabrur.  " Haji mabrur tidak ada balasannya kecuali surga."
Makbul ... doa-doa nya.  aamiin.

Nota bene :
Mabrur ( kebajikan ... kebaikan ... kesolehan ) dapat di-implementasikan sebaik-baiknya.

TENTANG  SAMPAINYA  PAHALA  HAJI
Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra, seorang bertanya kepadaNabi : "Wahai Rasulallah, ayahku wafat dan belum menunaikan haji, apakah boleh aku menghajikannya? Nabi menjawab:" Apakah bila ayahmu punya hutang, engkau akan membayarnya ? Orang itu menjawab : " Ya ". Rasulallah bersabda : " Hutang kepada Allah lebih patut dibayar,"
Begitu pula bila seorang mengesahkan hutang yang menjadi beban si mayit, maka si mayit tidak menanggung beban lagi terhadap hutang itu."
      Anak kandung yang saleh, lelaki maupun perempuan adalah harta benda yang sejati bagi kedua orang tuanya. Mereka dapat memberinya manfaat semasa hidup dan sesudah matinya,
      Kedua orang tua dituntut untuk berupaya membina keturunan dan generasi yang saleh dan mendidik anak untuk bakti kepada kedua orang tua semasa hidup ataupun sesudah wafat. (Tentang ROH, Ibnul Qoyyim, hal. 32-33).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan dijalin persahabatan... memberikan tanggapan dan masukan untuk berbagi pengalaman.Terima kasih. Semoga apa yang kita usahakan diridhoi oleh Allah SWT. amien.