Selasa, 01 April 2014

" DIALOGUE "

Percakapan antara Anak (A) dan Bapak (B) ...

A  : Pak ..., aku ingin mempromosikan diri
B  : Urusan duniawi ..., Apakah engkau amanah ?
A  : Pak ..., manusia berusaha, Tuhan menentukan
B  : Tentu ...,lebih baik dipromosikan diri daripada mempromosikan diri.

A  : Tidak ada yang mempromosikan aku pak ..., karena itu aku tidak malu-malu  mempromosikan diri, yang penting  ada niat baik dan kemauan.

B  : Ada keseimbangan antara dunia dan akherat. Tujuan akhir manusia itu akherat. Jangan bersenang-senang    dahulu , akhirnya ada penyesalan. Manusia harus taat dengan Sumpah dan Janji , karena nanti akan dimintai pertanggung-jawabnya.

A  : Oh ya !? ada kutipan dalam Al Quran ...
     
" Dia (Yusuf) berkata: " Jadikanlah aku bendaharawan negeri (Mesir), karena sesungguhnya aku adalah orang yang pandai menjaga dan berpengetahuan."
(Yusuf  12 : 55)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan dijalin persahabatan... memberikan tanggapan dan masukan untuk berbagi pengalaman.Terima kasih. Semoga apa yang kita usahakan diridhoi oleh Allah SWT. amien.